Home » , » Semua Ada Hikmahnya

Semua Ada Hikmahnya

Diposting oleh Mas Is

Sahabat yang berbahagia...

Pada kesempatan yang lalu saya pernah berbicara bahwa, setiap permasalahan yang datang kepada kita, sebaiknya kita nikmati. Dan cara menikmati masalah yang benar adalah dengan: Pacing, Sprint dan Marathon.

Dalam pembicaraan kita, istilah Pacing merujuk pada arti "Bekerja dengan tenang dan ambil hikmahnya".

Saya akan bercerita tentang sebuah kisah. Ada seorang raja yang setiap ada masalah yang ia tanyakan kepada penasehatnya, ia selalu mendapat jawaban yang sama dari penasehat tersebut, yaitu: "Pasti ada hikmah dibalik peristiwa itu. Tuan".

Itulah jawaban sang penasehat setiap sang raja tersebut bertanya...

Anda bisa bayangkan, tentu saja sang raja akan merasa bosan dengan jawaban dari penasehat tersebut, yang senantiasa memberikan jawaban yang serupa setiap kali ia bertanya tentang suatu permasalahan.

Sampai pada suatu hari, saat sang raja sedang berlatih pedang, jarinya terpotong oleh tebasan pedang. Melihat hal tersebut sang penasehat pun berkata: "Jangan bersedih, pasti ada hikmah dibalik peristiwa ini, Tuan".

Sang raja pun akhirnya murka dan memasukkan penasehat tersebut ke dalam penjara.

Beberapa minggu kemudian sang raja pergi berburu ke hutan. Kali ini sang raja bernasib naas, ia tertangkap oleh suku pedalaman dan akan dijadikan persembahan untuk para dewa. Saat tubuh sang raja nyaris dikorbankan, tiba-tiba kepala suku melihat jari sang raja yang cacat dan berteriak, "Tunggu... lepaskan orang ini. Dia tidak bisa dijadikan persembahan karena cacat".

Maka dilepaskanlah sang raja dan ia selamat dari kematian.

Sang raja pun teringat akan perkataan penasehatnya. Maka, begitu kembali ke istana, tujuan pertama sang raja adalah ke penjara untuk membebaskan penasehatnya.

Sang raja berkata, "Kamu benar penasehatku, setiap kejadian sekecil apapun pasti ada hikmah dibalik itu".

So... sahabatku...

Tanpa penjelasan yang lebih panjang lagi, saya yakin Anda pasti tahu dan sudah mendapatkan pelajaran dari cerita ini. Setiap kegembiraan, kesedihan, kebahagiaan, dan bahkan musibah, pasti ada hikmah di balik semua kejadiaan itu.

Oleh karena itu, mari kita sikapi setiap kejadian dengan sikap yang sewajarnya dan kita ambil hikmah yang ada dibalik peristiwa tersebut.

Selamat beraktivitas...


0 komentar:

Posting Komentar