Trik Rahasia Agar Laris Jualan di Facebook

Diposting oleh Mas Is


strategi-facebook-marketing

Facebook hingga saat ini (waktu artikel ini ditulis) masih menjadi salah satu media sosial yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat. Bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Tidak pula hanya anak muda tetapi sampai kakek nenek pun ramai menggunakan facebook. Bukan sekedar buat gaya-gayaan, tetapi facebook sudah mulai banyak dimanfaatkan untuk membangun bisnis. Nah, kali ini Mas Is ingin berbagi sebuah trik rahasia agar bisnis Anda atau jualan Anda laris manis di facebook.

Note: Sebaiknya sebelum Anda membaca lebih jauh, sekarang silahkan Anda buka akun facebook Anda dan gunakan browser Google Crome, karena kita akan langsung praktek saja.

Ok, sudah siap?

Oh ya, sbelumnya saya juga punya video paket belajar bisnis online yang keren. Anda nanti bisa download gratis!

sukses-bisnis-online



Ok, kembali ke pembahasan kita tentang trik rahasia agar laris jualan di facebook. Bagaimana caranya?

Jual Pada Orang Yang Tepat

Salah satu kunci larisnya jualan kita dimanapun kita berjualan (online maupun offline) adalah menjual pada orang yang tepat. Jangan asal-asalan dalam menjual.

Sebagai contoh: Saya menjual produk kecantikan (pemutih dan pelangsing). 

Silahkan Anda pilih, langkah manakah dibawah ini yang menurut Anda lebih tepat dilakukan?

  1. Menawarkan produk (pemutih dan pelangsing) ke semua orang yang ditemui (ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak, abg, anak sekolahan, tukang ojeg, kakek-kakek, nenek-nenek, pokoknya siapa aja yang ditemui ) 
  2. Fokus menawarkan produk ke ibu-ibu muda, dengan cara mendatangi tempat-tempat dimana ibu-ibu muda banyak berkumpul, misalnya sekolah (ibu-ibu yang tengah menunggui anaknya sekolah), arisan, pkk, dan tempat-tempat lainnya.

Langkah ke satu potensi penjualan akan ada tapi kita akan banyak menghabiskan waktu percuma saat kita menawarkan produk kecantikan (pemutih dan pelangsing) pada orang-orang yang tidak membutuhkannya (anakanak, bapak-bapak, kakek-kakek, anak sekolahan, tukang ojeg, dan lainnya)
Bandingkan dengan langkah kedua, pada langkah ke dua ini potensi produk kita terjual sangat tinggi. Karena kita menawarkannya pada orang-orang yang memang produk tersebut (pemutih dan pelangsing) diperuntukkan untuk mereka.

Dengan begitu waktu kita pun akan lebih efektif dan angka penjualan pun bisa lebih meningkat lagi jika dibandingkan jika kita melakukan langkah yang pertama.

Sama halnya dengan berjualan didunia online, khususnya di facebook.

  1. Kita meng-add atau mengkonfirmasi semua teman tanpa difilter. Kita add ibu-ibu muda, bapak-bapak, anak-anak alay, dan akun-akun gak jelas lainnya. Kita pun bergabung dengan grup-grup yang tidak berkaitan dengan target produk kita (grup otomotif, grup bola, grup alay, dan grup-grup semacamnya). 
  2. Kita meng-add atau mengkonfirmasi akun-akun facebook wanita berusia diatas 20 tahun (ibu-ibu muda), kita juga hanya bergabung digrup-grup yang berisi ibu-ibu (misalnya grup fashion, grup kecantikan, grup resep masakan, grup perawatan bayi, dan grupgrup sejenisnya).

Nah dari dua langkah diatas, kita pasti bisa menilai langkah mana yang lebih efektif kita lakukan agar potensi jualan kita (pemutih dan pelangsing) laku lebih banyak.

Ya, langkah ke dua lebih efektif. Dan dengan melakukan langkah kedua hasilnya bisa lebih baik dan lebih banyak penjualan dibandingkan dengan kita melakukan langkah ke satu.

Jadi point penting yang harus diingat dan dipraktekkan adalah, JUAL PADA ORANG YANG TEPAT

Untuk itu, sebelum kita action jualan maka kita harus melakukan terlebih dahulu langkah-langkah berikut ini:

  1. Ketahui terlebih dahulu siapa target pasar (target jualan) kita, 
  2. Temukan dimana mereka berada (grup facebook, fanpage, akun pesaing), 
  3. Add mereka /jadikan mereka teman facebook kita, 
  4. Bangun komunikasi/keakraban dengan mereka, 
  5. Action Jualan

Tool Penggali Harta Karun Facebook

Sebagian besar saya yakin sudah tahu bagaimana caranya mencari target pasar di facebook, Tapi saya juga yakin masih ada beberapa teman facebook saya yang masih belum tahu bagaimana caranya mencari target pasar untuk produk yang dijualnya di facebook.

Nah, kali ini saya akan berbagi tool pencari target pasar difacebook GRATIS. Silahkan install toolnya via link dibawah ini:

*) Pastikan browser Anda menggunakan Google Crome terlebih dahulu


Silahkan Anda langsung klik Install saja, dari browser Google Crome Anda. Selanjutnya silahkan ikuti panduannya melalui gambar-gambar dibawah ini:

trik-facebook-marketing


trik-facebook-marketing-target-market

Jika Anda berhasil dalam proses instalasi, maka akan muncul icon baru pada Browser Crome Anda seperti tampak pada gambar di bawah ini. Namun jika belum muncul silahkan Anda ulangi prosesnya.

trik-mencari-teman-facebook-tertarget


Nah, tahap pertama sudah selesai Anda lalui. Sekarang Anda sudah memiliki sebuah tools canggih yang akan kita gunakan dalam proses marketing facebook. Bagaimana cara penggunaan tools ini? Simak dalam artikel http://www.mas-is.biz/2016/07/cara-menambah-teman-facebook-yang-tertarget.html



0 komentar:

Posting Komentar